Surat Terbuka Untuk POS INDONESIA

image

Dear Dirut POS Indonesia dan Menteri BUMN

Sebelumnya perkenankan saya untuk memperkenalkan diri.
Nama saya Achmad Bakirudin, usia sekitar 28 dan bekerja pada sebuah Perusahaan Asing yang bergerak dibidang Perkebunan Kelapa Sawit dengan menempati posisi sebagai Kepala Divisi.

Tanpa mengurangi rasa hormat, mohon ijinkan saya menyampaikan keluhan mengenai layanan perusahaan jasa pengiriman Pos Indonesia yang bapak pimpin, karena sangat merugikan dan mengecewakan saya.

Pada tanggal 29 Juli 2015 saya melakukan transaksi pengiriman Paket melalui Kantor Pos Palingkau – Kode Pos 73593. Disitu saya mendapat pelayanan yang sangat memuaskan dan sangat pantas kalau saya ucapkan terima kasih karena Mbak “Gita Yunia Arianti” yang bertugas saat itu bersedia saya minta bantuannya untuk mencarikan Kode Pos alamat tujuan dan tidak lupa beliau juga mengingatkan saya untuk menuliskan alamat lengkap beserta Nomor HP penerima.
Pada hari itu saya kirimkan paket dengan 3 tujuan yang berbeda sekaligus yaitu tujuan Sukamara, Sampit dan Sampang yang semuanya berisi batu akik.

Untuk paket dengan tujuan Sukamara dan Sampit tidak ada masalah meskipun diluar waktu yang seharusnya.
Karena memang sebelumnya saya coba Tanya dengan Pegawai yang melayani saya di Kantor Pos Palingkau (73593) untuk pengiriman sekitar Kalimantan lama pengiriman sekitar 2-3 hari. Sedangkan untuk Jawa Timur (Luar wilayah Kalimantan) maksimal 4 hari.

image

Namun lain ceritanya dengan paket tujuan Sampang – Jawa Timur dengan No. Barcode 14245859136 yang saya alamatkan ke :
HJ. KHUSNUL ********/ R. ULUL ****
Ds. Jelgung – Kec. Robatal, Kab. Sampang – Jawa Timur 69254 yang isinya berupa 1 Batu akik jenis Teratai merah, 1 Batu akik jenis Fosil Ulin dan 2 Batu akik jenis Red Borneo, yang sampai saat ini belum jelas keberadaannya.

Pada tanggal 15 Agustus saya coba konfirmasi kepada Penerima, namun paket itu belum sampai juga pada tanggal tersebut. Memang sebelumnya penerima sempat dihubungi oleh pihak Kantor Pos Robatal bahwa ada kiriman, namun itu kiriman berupa Dokumen/Surat dari sebuah Asuransi bukan kiriman paket yang saya sebutkan diatas dan penerima bertanya tentang kiriman paket dari kalimantan namun paket tersebut belum ada sampai ke Kantor Pos Robatal dan akan dihubungi apabila nanti paket tersebut sudah ada di Kantor Pos Robatal kata pegawai Kantor Pos tersebut.

Selanjutnya pada hari itu juga saya coba cek di situs Pos Indonesia (http://www.posindonesia.co.id) dengan memasukkan No. Barcode yang tertera pada resi pengiriman namun ternyata informasi yang saya lihat disitu sangat mengecewakan karena informasi yang tertulis disitus tersebut pada tanggal 05 Agustus 2015 (7 hari dari pengiriman) statusnya “SELESAI ANTAR” dan sudah diterima oleh penerima.

image

Saya coba hubungi kembali penerima, untuk memastikan kalau barang itu memang belum diterima dan saya sampaikan apa yang sudah saya lihat di situs Pos Indonesia. Selanjutnya penerima coba konfirmasi kepada pegawai kantor Pos Robatal dengan sedikit menekan atas dasar informasi yang saya sampaikan sebelumnya namun jawaban pegawai tersebut berbeda dari jawaban sehari sebelumnya, jawabannya paket tersebut sudah lama sampai dan alasan tidak diantar karena nomor HP penerima tidak tercantum dan pegawai tersebut berjanji akan mengantar paket tersebut ke alamat yang tertera di paket karena memang kondisi penerima baru saja melahirkan dan tidak bisa mengambil ke Kantor Pos Robatal.

Bagaimana pegawai kantor Pos Robatal bisa memberikan jawaban yang berbeda dan memberikan pernyataan seperti itu, sedangkan saya sangat yakin paket yang saya bungkus dengan amplop coklat tersebut sudah tertulis lengkap alamat beserta nomor HP Penerima.

Namun sampai surat ini saya buat 20 Agustus 2015 (22 Hari) barang tersebut belum sampai juga dan hanya janji-janji akan diantar.

Yang jelas disini pihak Pos Indonesia telah merugikan saya dan penerima baik secara moral dan materi karena paket tersebut saya minta penerima untuk menyampaikan kembali kepada seseorang yang pernah berjasa kepada saya selama ini. Tapi saya tidak akan minta ganti rugi berupa uang atau menuntut pihak Pos Indonesia, saya hanya minta paket tersebut disampaikan kepada penerima.

Dari kejadian ini ada beberapa pertanyaan yang ingin saya sampaikan kepada pihak Pos Indonesia :
1. Apa masalahnya dengan paket saya tersebut? Sedangkan paket saya hanya berupa batu, bukan barang terlarang seperti senjata tajam, miras, narkoba dan sejenisnya.

2. Kemana paket saya selama ini setelah statusnya berubah “SELESAI ANTAR” pada 5 Agustus 2015 hingga sekarang 20 Agustus 2015? Apa mungkin barang itu digelapkan atau sengaja hanya dirubah statusnya agar kelihatan baik dimata publik sedangkan paketnya dibiarkan begitu saja.

3. Apa yang salah dengan pihak Pos Indonesia hingga paket tersebut tidak sampai kepada penerima? Kalau memang kesalahan tersebut ada pada manusia yang ada didalamnya, saya sarankan agar Pos Indonesia lebih selektif untuk menerima calon pegawai karena buat saya kejadian ini adalah tidak lebih dari “PENIPUAN BERKEDOK EKSPEDISI” yang pada akhirnya akan mencoreng nama Pos Indonesia itu sendiri.

4. Kapan pihak Pos Indonesia akan menyelesaikan masalah ini? Kalau memang ada jalan penyelesaiannya sampai kapan paket itu akan sampai di tangan penerima karena disini saya butuh pertanggungjawaban dan penyelesaian bukan permintaan maaf janji-janji seperti yang sudah berkali-kali pegawai Pos tersebut sampaikan kepada penerima.

Sebetulnya tidak ada kapasitas saya untuk menyoroti kinerja manajemen pada Pos Indonesia namun itu pertanyaan yang bisa saya sampaikan atas kekecewaan yang telah pihak Pos Indonesia lakukan kepada saya.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan dan mohon maaf kalau ada kalimat yang kurang rapi penyusunannya karena saya pribadi sadar kalau saya tidak pintar dalam menyusun kalimat. Saya berharap kedepannya Pos Indonesia bisa menjadi sebuah perusahaan ekspedisi yang lebih amanah. Amin… Amin… Amin… Ya Robbal ‘Alamin

Terima kasih,
Regard

Achmad Bakirudin

_____________________________________________
NB :
Berikut saya cantumkan beberapa kontak yang bisa Bapak hubungi apabila bapak berkenan.

Pegawai Kantor Pos Robatal :
0878-4993-0386

Pengirim :
0821-4894-3999
abakirudin87@gmail.com

Iklan

Fakta Positif Yang Belum Kita Ketahui Dibalik “Kentut”

Info gak penting versi “On The Crot”

image

Tau yang namanya kentut? Kalo gak tau sini ane kasih contoh biar enak ane ngejelasinnya.

Pada saat kita kentut, reaksi orang di sekitar kita akan menutup mulut beserta hidung dan menjauh pasang jarak dengan kita.

image

Alasannya apa? Tapi jangan berpikir macem-macem dulu, karena saat reaksi mereka seperti itu hanya ada 3 kemungkinan yang bisa terjadi. Inget…!!! Hanya ada 3 kemungkinan, tidak lebih.

Pertama :
Saat orang itu menutup mulut beserta hidung, biasanya orang tersebut “salut” sama kita karena butuh keberanian dan mental yang kuat untuk mengeluarkan gas yang aromanya jarang ditemui ditempat umum.

Kedua :
Saat orang itu menjauh, kemungkinan besar orang itu “segan/ sungkan” dengan kita karena hanya orang-orang tertentu yang bisa kentut di tempat umum.

Ketiga :
Saat orang itu menutup mulut beserta hidung dan menjauh dari kita, sangat mungkin orang itu “salut dan segan/ sungkan” sama kita, karena hanya kita yang berani dan bisa kentut hingga mengeluarkan aroma yang berbeda dengan yang lainnya di tempat yang tidak biasa.

Udah jelas, kan…!?
So, mulai sekarang gak usah takut atau malu lagi kentut dimana aja ente mau. Seperti semboyan ane “Kita kentut, satu masalah sudah kita selesaikan”.
Lagipula kentut itu sangat dianjurkan oleh dokter.

Oke, berrooohhh…! Mari kita kentut.

Udah, gitu aja.

Belajar Dari Alat Vital Laki-laki

Profesor pakar management sebuah universitas jurusan psikologi anatomis berkata “Jika ingin menjadi pemimpin yang baik belajarlah dari alat vital laki-laki” :

Tidak pernah menonjolkan diri tapi tampil paling depan saat dibutuhkan.

Ada saatnya keras, ada saatnya lembut (menahan diri – tahu situasi).

Dapat melahirkan generasi penerus baru.

Bisa “menyerang” pihak lawan dengan tetap memberi kenyamanan.

Walau terjadi gesekan-gesekan antara kedua belah pihak, namun pada akhirnya semua bahagia.

Setelah sukses mencapai target, posisi dan kedudukan, tidak berbesar kepala atau sombong namun selalu mengecilkan diri.

MABUK BERASURANSI

“ADA TIDAK MABUK YANG TIDAK DOSA?”
Jawabannya “ADA”.
Yaitu naik “Kapal Laut”. Coba aja, dijamin kita mabuknya seperti Horang Kaya.
Ya, kurang lebih seperti lagunya Alm. Mbah Surip :

Bangun tidur, mabuk lagi
Udah mabuk, tidur lagi
Mabuuuk…, tidur lagi.

Begitulah kura-kura (tidak bisa ngetik “Kira-kira”) gambarannya dan dijamin kita sampe’ bosen mabuknya.
Gimana gak bosen? Coba aja untuk pemula kita ikut Paket Mabuk Kalimantan-Jawa atau sebaliknya yang rata-rata ditempuh dengan waktu 24 jam. Kebayang gimana rasanya mabuk selama 24 Nonstop.
Itupun 24 Nonstop kalo ga’ habis bisa kita bungkus untuk dibawa pulang dan sepertinya cukup untuk 1 sampai 3 hari. Kalo masih kurang, bias kita ambil Paket Mabuk Jawa-Papua (Banyak pilihannya ternyata).
Keren, kan!?
Udah banyak pilihan paketnya, Tidak Ilegal, fasilitas mabuk disiapkan, Diasuransi lagi.

Jadi kesimpulannya, Kapal Laut itu adalah Tempat Mabuk bersertifikat SNI.

NB :
Untuk mabuk secara legal diatas kapal hanya dilayani oleh kapal-kapal tertentu dengan sebutan K.M. alias Kapal Mabuk atau kapal yang melayani mabuk secara legal/ resmi dengan ijin pemerintah.
Sebagai contoh ada KM. Leuser (Kapal Mabuk Leuser), KM. Egon (Kapal Mabuk Egon), KM. Binaiya (Kapal Mabuk Binaiya), dll. Kecuali KM Per Jam,karena itu nama satuan kecepatan bukan nama kapal.

DON’T TRY THIS AT HOME
Karena didalam rumah tidak ada kapal

SELAMAT MENCOBA

Terungkapnya Tokoh Naruto Berasal Dari Indonesia

image

Berikut data-data yang berhasil di kumpulkan sebagai bukti Naruto adalah orang Indonesia:

Asal Nama Naruto = Narto
Mungkin yang pernah belajar Bahasa Jepang, tahu hal ini. Lidah orang Jepang itu agak “belibet”, jadi ada perbedaan pengucapan orang Jepang untuk kata dengan konsonan yang dobel. Misal: Dragon > Duragon, Restoran > Resutoran, dll.
Makanya, jadilah si Narto itu menjadi Naruto di Jepang.

Bantuan dari ahlinya
Tapi kalo dari soal nama ada benernya juga sih. NARUTO ditulisnya pake hurup KATAKANA bukannya HIRAGANA, berarti NARUTO itu adalah nama yang berasal dari luar jepang (asing), kalo nama jepang selalu ditulis dengan HIRAGANA dan NARUTO adalah memang berasal dari NARTO… tapi apakah Masashi Kisimoto Sensei membuat nama karakter Naruto dari kata Narto?? Hanya dia yang tahu…

Bantuan dari yang lebih gila :
Naruto Shippuden = Narto Syaifudin

Asal Negara

image

Naruto dikisahkan berasal dari negara Api dengan iklim yang cerah dan hangat. Dimana lagi negara tropis dengan banyak gunung api aktif, selain di negara kita tercinta?
Dan yang perlu anda tahu, INDONESIA ADALAH NEGARA YANG MEMILIKI POTENSI ENERGI PANAS BUMI (GEOTHERMAL) TERBESAR DI DUNIA.

image

Desa Tempat Tinggal
Penggemar serial ini pasti tahu Desa Konoha, yang berarti Desa Daun.
Agan tahu di manakan letak Desa Daun yang sesungguhnya?

Coba cek di google : Desa Daun terletak di Kecamatan Sangkapura, letaknya di Pulau Bawean, Jawa Timur.

Ini dia penampakan salah satu sudut Desa Daun

image

Liat papan nama di gapuranya

Dan disinilah letaknya

image

Pemimpin Desa Konoha (Hokage)=Presiden RI

image

1. Hokage Pertama: Senju Hasirama, Founding Father-nya Konoha. Presiden Soekarno dikenal sebagai Founding Father-nya Indonesia.Hokage Kedua, Senju Tobirama, adalah penerus dari Shodaime. Soeharto adalah penerus dari Soekarno. Rambut putih menjadi ciri khas mereka berdua.

2. Prof.BJ.Habibie dikenal sebagai Presiden yang paling pintar. Hokage Ketiga, Sarutobi, adalah Hokage yang mempunyai julukan “The Professor”, karena mengetahui & menguasai segala jurus di Konoha.

3. Hokage Keempat, Namikaze Minato, menjadi Hokage hanya sebentar, karena dia mati muda. Gusdur dikenal juga menjabat sebagai presiden dalam waktu singkat (2 tahun), karena dilengserk4an.

4. Hokage Kelima, Tsunade, adalah hokage wanita pertama Konoha, dan merupakan keturunan langsung Hokage pertama. Megawati adalah Presiden wanita pertama Indonesia, merupakan putri Presiden pertama.

6. Presiden Keenam RI adalah SBY. Hokage keenam belum ada, karena ketika Tsunade terluka Danzo hanya menjadi pejabat sementara. Calon terkuat adalah Hatake Kakashi, gurunya Naruto. Keduanya sama-sama cakep dan gagah. Coba tanya ibu-ibu yang milih SBY…

Apakah SBY=Danzo?
Danzo=SBY
Danzo Anbu masa pemerintahan Tsunade
SBY Menhankam masa Megawati

Setahu ane, Danzo itu hanya pejabat sementara, yang menggantikan Tsunade waktu sakit parah. Jadi belum resmi menjadi hokage keenam. Para Tetua menyarankan agar Danzo sementara menjalankan tugas Hokage, untuk ikut pertemuan para Hokage.

Justru saat kekacauan itu, para shinobi dari Konoha lebih memilih Kakashi untuk menjadi Hokage. Apalagi setelah Danzo terbukti “berkhianat” dan kemudian tewas. Walaupun nggak jadi karena Tsunade sehat kembali, dan dapat bertugas menjadi Hokage…

Kondisi ini mirip dengan presiden kita. SBY adalah presiden pertama yang dipilih langsung oleh rakyat. Kalau yang sebelumnya, kan dipilih oleh MPR/DPR, kalau di Konoha ada Dewan Penasihat (Elder) gitu…

Tingkatan Ninja=Tingkatan TNI/POLRI
Berikut tingkatan ninja dalam serial Naruto, dan terjemahannya kalau di Indonesia:
1. Genin = tamtama
2. Chunin = bintara
3. Jonin = perwira
4. Tokubetsu Jonin/Special Jonin = perwira menengah
5. Jonin Hancho/Commander Jonin = perwira tinggi/jenderal

Nah, lima bukti tersebut apakah masih meragukan? Mungkin agan-sista penggemar Naruto ada yang punya bukti lain…

Dan, inilah sosok Pak Narto yang sebenarnya:

image

Maaf gan, Pak Narto ini orangnya pemalu, jadi fak mau nunjukin wajahnya. Tapi, mirip dengan gambar Naruto yang di atas, kan? Paling nggak baju dan apinya, lah…

Jubah Akatsuki = Motif Batik Cirebon
Penggemar Naruto pasti tahu dengan Akatsuki, yang sekarang ini menjadi musuh utama para Shinobi di semua Negara. Agan pasti juga familiar dengan jubah yang menjadi kostum para anggota Akatsuki.

image

Nah, tak disangka tak diduga, ternyata motifnya mengambil dari batik mega mendung dari Cirebon!

Kagak percaya? Ini penampakannya.

image

Makanan kesukaan Naruto, ada di Jogja
Agan-Sista penggemar Naruto, pasti tahu makanan kesukaan Naruto kan?
Dan atas informasi dari Jogja, ternyata makanan kesukaan Naruto udah ada di Jogja.

image

image

Itu aslinya si (pak) Narto lagi makan di dalam warung.

__________________________________________
Source : (http://notifikasiku.blogspot.com)

About Akad Nikah

Sekarang kan bulan musim nikahan.
Nih, mimin kasih saran.
Inget…! Nikahan bukan kawinan.

Nyol…!
Saat malem pertama, elu bakal mengerti namanya perjuangan yang sebenernya.
Saat elu mengalami kesulitan, elu ga’ bakal pernah bisa menemukan buku panduan, cabut baterai, tombol reset apalagi sampai minta tolong orang lain karena itu sangat tidak diperbolehkan karena hukumnya “HARAM”.

Satu lagi, setelah akad nikah selain istreri elu hanya dapet surat nikah tidak dengan buku panduan, charger, kardus, apalagi anti gores karena elu direstui sama orang tuanya untuk menggores anaknya sampe’ lecet.